Kapolda Jatim Resmikan Empat Gedung Baru di Polrestabes Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak empat gedung baru di Mapolrestabes Surabaya hari ini, Rabu (1/5/2019) diresmikan oleh Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan.

Keempat gedung yang diresmikan oleh Kapolda Jatim tersebut antara lain Gedung Pesat Gatra Polrestabes Surabaya, Barak Dalmas Polrestabes Surabaya, Gedung X-ray Polrestabes Surabaya dan Gedung Tahti Polrestabes Surabaya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Jatim dengan disaksikan Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya Rudi Setiawan, serta seluruh Pejabat Utama Polrestabes Surabaya.

Atas hal tersebut Kapolrestabes Surabaya mengaku keempat bangunan tersebut sangat berguna dan penting bagi personel satuan di Polrestabes Surabaya.

Sebab selama ini mobilitas Polrestabes Surabaya cukup tinggi dan disesuaikan dengan tuntutan masyarakat dan oleh karena itu maka dibutuhkan kesiap siagaan para personel dalam menjawab tuntutan masyarakat.

“Kami menyiapkan bangunan yang dapat digunakan oleh personel-personel, khususnya Sabhara. Jadi mereka bertempat tinggal di sini, bermalam di sini dan siap digerakkan kapan saja untuk diperbantukan. Itulah tujuan kami membangun bangunan-bangunan ini,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.
Selain itu dinamika masyarakat Kota Surabaya yang sangat dinamis menuntut pihaknya untuk terus bergerak dan siap siaga. Dengan adanya bangunan seperti Gedung Pesat Gatra ini, dapat menunjang operasional Polrestabes Surabaya dalam hal penyiapan personel Sabhara.

“Di Gedung Pesat Gatra ini, lantai bawah kita gunakan untuk administrasi, kantor dan tempat pertemuan maupun meeting. Di lantai atas nantinya ada tempat tidur bagi para anggota semua, dan dilengkapi dengan lemari susun bertingkat serta MCK nya,” terangnya

Gedung baru tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap bagi para personel seperti MCK yang memadai, ruang tidur yang nyaman, tempat kegiatan yang memadai dan semua ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Mereka ini on call. Artinya siap dihubungi kapan saja, dan siap bergerak kapan saja. Jadi pembangunan gedung baru ini sunguh dirasa manfaatnya untuk menunjang kinerja para personel,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.