Polda Jatim Siagakan 590 Personel Kawal Pernikahan Putri Khofifah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Polda Jatim memberikan atensi khusus dengan menyiagakan pengamanan khusus dalam pernikahan putri pertama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Patimasang dengan Fadil Wirawan.

“Pengamanan dilakukan 590 personel secara terbuka dengan anggota menggunakan uniform dan tertutup melalui penyamaran. Pengamanan sudah mulai dilakukan hari ini karena ada Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir dan juga Wapres terpilih KH Makruf Amin,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (28/6).

Pengamanan ini dilakukan selama dua hari terhitung mulai ini sampai besok, dimana rencananya Presiden Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga bakal hadir di Surabaya.

“Presiden dan Kapolri juga hadir jadi kami lakukan pengamanan secara ketat,” tegas Barung Mangera.

Namun demikian, terkait pengamanan pada ring satu atau paling dekat dengan lokasi acara, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden).

Sedangkan pengamanan samping, tetap dilakukan oleh Polda Jatim di bantu TNI dari Kodam V/Brawijaya, Polrestabes Surabaya seperti di lokasi ring dua dan tiga serta pengaturan lalu lintas.

Pengamanan itu termasuk mensterilkan jalan menuju lokasi acara. Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Jatim juga telah menyiapkan skenario pengamanan.

“Untuk lokasi evakuasi yang utama di Mapolda Jatim. Ini langkah yang disiapkan apabila ada eskalasi yang tidak diinginkan,” tandasnya.