Bawa Narkoba, Oknum Polisi Diamankan Petugas Bandara Juwata

oleh -

sergap TKP – AMBON

Seorang oknum anggota Satuan Sabhara Polres Seram Bagian Timur, berinisial Brigpol MA, diamankan oleh petugas Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

Informasi yang didapat sergap TKP, Brigpol MA diamankan bersama barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 524,5 gram.

Terkait kasus yang menjerat Brigpol MA, juga dibenarkan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohoirat.

Menurut Kabid Humas, Sebelum diamankan, Brigpol MA awalnya diketahui meminta ijin ke atasannya untuk keperluan keluarga di Ambon. Namun Polda Maluku mendapat kabar yang bersangkutan ditangkap di Tarakan.

“Yang bersangkutan personil Sat Sabhara Polres Seram Bagian Timur. Yang bersangkutan ijin ke Ambon sejak 24-29 Februari dalam rangka keperluan keluarga, namun nyatanya tertangkap di Tarakan,” ujar Kombes Pol Roem Ohoirat. Kamis (27/2/2020).

Kabid Humas menambahkan, Terkait kasus dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu itu saat ini telah ditangani BNN Kalimantan Utara, dan pihaknya menegaskan apabila ada oknum anggota Polda Maluku yang terlibat kasus narkotika akan diproses secara hukum.

“Yang jelas terkait narkoba tidak ada ampun. Selama ini personil Polda yang terlibat dengan barang bukti narkoba nol koma sekian gram saja kami pecat.”  tegas Kombes Pol Roem Ohoirat.