Foto Mesum Mirip Kades dan Sekdes Viral Di Medsos

oleh -

sergap TKP – ROTE NDAO

Sejumlah warga di Rote Ndao NTT mendadak dibuat resah pasca beredarnya foto mesum diduga mirip oknum Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) setempat.

Akibatnya, Warga di wilayah Landu Leko yang merasa terganggu dengan perbuatan oknum Kades berinisial YM dan Sekdes berinisial YIE, melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

“Kasus itu dilaporkan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/14/II/2020/ Res Rote Ndao tertanggal 19 Februari 2020,” kata Kapolres Rote Ndao, AKBP Bambang Hari Wibowo. Kamis (27/2/2020).

Kapolres menerangkan, Foto syur tersebut diduga diunggah di media sosial (Medsos) atau Facebook sekitar November atau Desember 2019. Namun baru menjadi viral akhir-akhir ini.

“Dalam postingan itu, pasangan yang ada di foto syur diduga merupakan Kades dan Sekdes,” terang AKBP Bambang Hari Wibowo.

Namun untuk memastikan tudingan tersebut, polisi masih melakukan pendalaman termasuk siapa yang mengunggahnya.

Menurut AKBP Bambang, kasus ini berkaitan dengan UU ITE. Untuk itu pihaknya juga berencana akan melibatkan saksi ahli dalam menangani kasus ini.

Sementara itu, terkait penanganan kasus tersebut polisi juga telah memanggil Kades dan Sekdes yang diduga mirip dengan foto yang beredar untuk dimintai keterangan.

“Kami harus cek dengan ahli apakah betul itu foto asli. Sementara yang jadi masalah, akun yang mengunggah sudah dihapus,” ujar AKBP Bambang Hari Wibowo.