Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Unit Jatanras KAP 1 Polrestabes Surabaya meringkus seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Jalan Bulak Cumpat Utara pada hari Senin (18/1/2021) sekitar pukul 08:30 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Jevi yan Sugiarto (22), warga Jalan Bulak Cupat Utara 3 No. 1 Surabaya. Penangkapan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari laporan polisi dari masyarakat.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian Purwono menjelaskan aksi curanmor yang dilakukan oleh pelaku sempat terekam kamera CCTV. Dari rekaman serta keterangan saksi dan korban pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

“Pelaku dalam melakukan aksinya sudah 3 TKP yakni, pertama depan Mushola Bulak Setro Utara 5 Surabaya, kedua Jalan Bulak Cumpat Barat 4/6B Surabaya, ketiga Jalan Bulak Tinjang Surabaya,” kata AKBP Oki. Senin (25/1/2021).

Pelaku sendiri ditangkap dan terpaksa ditindak tegas terukur dengan dilumpuhkan kakinya dengan timah panas. Tindakan ini terpaksa diambil lantaran mencoba kabur saat hendak diamankan.

“Modus operandi pelaku naik roda dua boncengan, aksinya keliling malam hari sampai pagi mencari sasaran roda dua yang diparkir dipinggir jalan. Kemudian salah satu pelaku turun mengambil roda dua dengan cara merusak kunci stir menggunakan kunci T, setelah hasil dijual ke Madura,” jelasnya.

Turut diamankan bersama pelaku CCTV dan kunci pas ukuran 8. Saat ini petugas juga terus melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk memburu pelaku lain yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan penadah.