Longsor Timpa Bangunan Ponpes, 5 Tewas 1 Luka Berat

oleh -

sergap TKP – MADURA

Sebuah tebing longsor yang terjadi di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura menimpa bangunan kamar Pondok Pesantren Annidhomiyah, Rabu (24/2/2021) dini hari.

Akibat insiden tersebut lima orang santriwati tewas dan seorang lainnya mengalami luka berat akibat tertimpa longsoran bangunan yang tertimpa material tebing yang longsor.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menjelaskan, sebelum insiden tebing longsor longsor tersebut sempat terjadi hujan deras di wilayah tersebut, sebelum kemudian ada laporan sekitar pukul 02.00 WIB ada laporan terkait tanah longsor.

“Tadi malam hujan sekitar jam 00.30 Wib, jadi pas hujan kita dapat laporan, sekitar jam 2 itu ada 2 kamar santriwati di pondok itu tertimbun longsor. Di kamar ada 7 orang,” kata AKBP Apip.

Dari tujuh santriwati yang ada di dalam kamar tersebut dua diantaranya dinyatakan selamat kendati salah satu diantaranya harus mengalami luka berat dan lima lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“Di dua kamar itu ada 7 orang. Pada saat itu yang berhasil dievakuasi ada 4. Yang dua meninggal dunia, satu luka berat, satu selamat. Yang tiga masih tertimbun,” imbuh Apip.

Pihaknya juga telah melakukan evakuasi seluruh korban yang sempat tertimbun longsoran. “Jadi total 5 orang meninggal dunia sudah berhasil dievakuasi. Sudah menuju rumah duka, 3 di Jember, 1 di Sumenep dan 1 di Sampang,” tutupnya.