Polres Pamekasan Inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19

oleh -

sergap TKP – PAMEKASAN

Polres Pamekasan meluncurkan program inovasi Drive Thru atau Layanan Tanpa Turun (Lantatur) Vaksinasi Covid-19 yang ditempatkan di Pos Penyekatan, Terminal Barang, Jl. Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Nantinya setiap pengendara mobil yang hendak masuk ke Pamekasan, diberhentikan oleh petugas di lokasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19. Selanjutnya mereka akan dilayani oleh petugas medis untuk vaksinasi dan swab antigen tanpa turun dari kendaraan.

Sebelum divaksin, pengendara diskrenning terlebih dahulu dengan dicek suhu tubuh, ditensi, dan dimintai KTPnya untuk didaftarkan oleh petugas medis untuk melakukan vaksinasi dan swab antigen.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menjelaskan inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75 dan diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

“Program Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini pertama di Madura. Kami menggagas program tersebut kolaborasi dengan seluruh stakholder Pemkab Pamekasan,” kata AKBP Apip Ginanjar.

Hal tersebut merupakan komitmen dalam membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna bersama-sama memulihkan Indonesia sehingga dapat bebas dari Covid-19.

Vaksinasi drive thru ini sendiri adalah inovasi yang dapat memudahan layanan vaksinasi bagi masyarakat, khusunya bagi lansia. Sehingga target pelaksanaan vaksinasi selama satu tahun ke depan dapat tercapai.

“Mari semua ikut andil mencegah terjadinya penularan Covid-19 ini dengan tetap patuh protokol kesehatan,” pungkasnya.