Kapolda Jatim Beri Pengarahan ke Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Blitar

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo memberikan pengarahan kepada jajaran dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Blitar saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Blitar, Selasa (20/4/2021).

Kapolda memaparkan saat ini dunia telah berubah dengan sangat pesat bahkan saat ini telah memasuki era 4.0. Oleh karena itu itu pentingnya Tugas Wewenang dan Tanggung jawab (TWT) dijalankan dengan baik.

“Saya minta mulai Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasi, mempunyai tugas wewenang tanggung jawab (TWT). Jika anggota bekerja dengan baik maka organisasi akan berjalan dengan baik,” tegas Kapolda.

Irjen Nico mengatakan bahwa perencanaan program kerja merupakan suatu hal yang sangat penting. Sebab tanpa perencanaan maka hampir sama dengan merencanakan kegagalan.

Selain itu, Jenderal polisi bintang dua ini juga mengingatkan bahwa kasus Covid-19 di Blitar masih cukup tinggi. “Saya minta agar seluruh Kapolsek dan Kasat, dipimpin Pak Kapolres, baik Blitar maupun Blitar Kota, meningkatkan pelaksanaan operasi, serta menyiapkan tempat untuk melaksanakan karantina, lalu membuat surat kepada satgas covid provinsi terkait ke dalam anggaran maupun rumah sakit rujukan,” ujarnya.

Kapolda juga menekankan agar koordinasi harus selalu dilakukan. “Tolong diingatkan antara Bhabinkamtibmas, terus Satgas covid yang ada di Pemda, dengan Kapolres dibuatkan grup, wajib buat grup WA,” ujarnya.

Polisi asli Suroboyo ini mengungkapkan bahwa vaksinasi merupakan bagian penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu vaksinasi diutamakan untuk pelayanan publik dan selanjutnya ke orang tua.

“Masih banyak orang yang meninggal terkena Covid-19. Keluarga kita baik jauh maupun dekat. Sehingga kita harus menerapkan prokes Khusus untuk lebaran, tapi kamtibmas segera menghimbau melalui tokoh masyarakat, tokoh adat untuk mencegah orang datang balik ke Blitar,” imbuhnya.

“Kalo ingin berhasil dalam menjalankan program TWT ya itu kuncinya, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi,” pungkasnya.