Kunjungi Polresta Banyuwangi, Kapolda Jatim Ganjar Kapolresta Dua Penghargaan

oleh -

sergap TKP – BANYUWANGI

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polresta Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan penghargaan terhadap Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara atas prestasinya dalam ungkap kasus uang palsu (upal) senilai 4 triliun dan ungkap kasus pembuatan senjata api (senpi) rakitan.

“Saya selaku Kapolda, mengapresiasi jajaran Polresta Banyuwangi yang telah mengungkap uang palsu dan juga senjata api,” kata Kapolda Jatim, Sabtu (10/4/2021).

Penghargaan tersebut dikatakan oleh Kapolda sebagai sarana motivasi kepada anggota yang berprestasi dalam Tugas Wewenang dan Tanggungjawab (TWT).

“Ini merupakan sarana memberi motivasi kepada jajaran Polresta Banyuwangi, dan tentunya juga Polres-Polres lain, untuk bisa bekerja lebih baik,” terangnya.

Penghargaan serupa juga bakal diberikan ke Polres/ta yang telah bekerja dengan baik dalam bertugas. “Saya juga akan memberikan penghargaan kepada Polres-polres lain maupun satuan lain yang telah bekerja dengan baik. Ini menunjukkan bahwa dinamika operasional di lapangan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara mengatakan ungkap kasus yang dilakukan pihaknya merupakan wujud keseriusan dalam memberantas kejahatan di Banyuwangi.

“Ini merupakan bukti keseriusan kami dalam memberantas pelaku kejahatan di wilayah hukum kami,” tegasnya.

Selain itu, Kapolresta Banyuwangi juga berterima kasih kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta atas penghargaan yang diberikan.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bapak Kapolda Jatim dan ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami yang ada di Polresta Banyuwangi,” tutupnya.