Wakapolda Jatim : Generasi Muda Harus Paham Sejarah Bangsa

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengungkapkan bahwa di masa sekarang, generasi muda harus bisa memahami sejarah bangsa termasuk jasa para pahlawan.

Hal tersebut diungkapkan jenderal polisi bintang satu ini saat menjadi narasumber di acara podcast UINMLG bertajuk Puasa dan Upaya Meningkatkan Nasionalisme Pemuda di Gedung Patuh, Mapolda Jatim Surabaya, Selasa (4/5/2021).

“Suatu paham yang harus ditanamkan pada diri kita untuk cinta Tanah Air. Pemuda sekarang harus bisa memahami sejarah bangsa, tentunya perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan juga harus di ketahui oleh pemuda sekarang,” tegas Wakapolda.

Brigjen Slamet mengatakan bahwa jangan sampai kita terlalu bangga pada orang asing yang mau belajar budaya kita, apabila kita sendiri tidak paham budaya sendiri.

“Jangan kita hanya bangga kepada orang-orang asing yang bisa memahami kebudayaan bangsa kita, karena itu sebagai cerminan untuk diri kita, jangan sampai kita sendiri tidak tahu Pancasila,” ujarnya.

Untuk diketahui podcast yang dimoderatori oleh Prof. Haris ini juga sebagai upaya meningkatkan spiritualitas warga kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Malang khususnya di bulan suci Ramadan.