Jawa Timur Segera Buka Gerai Vaksinasi Presisi

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto meninjau Gerai Vaksinasi Presisi di halaman Polres Mojokerto, Senin (28/6/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda dan Pangdam didampingi Danrem 082/CPYJ, PJU Kodam V/Brawijaya, PJU Polda Jatim, Bupati Mojokerto, Dandim dan Kapolres Mojokerto.

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Mojokerto ini sendiri merupakan tindak lanjut instruksi Presiden, Panglima TNI, dan Kapolri terkait percepatan vaksinasi dengan target 1 juta vaksinasi di seluruh Indonesia dalam satu hari.

Hal tersebut juga ditujukan sebagai upaya pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok yang diusung dengan tema Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri.

“Sedangkan di jajaran Polda Jawa Timur mendapatkan target sebanyak 117.478 ribu. dan diminta meneruskan per/hari, sehingga kami melakukan koordinasi dengan Pangdam V Brawijaya kemudian jajaran di tingkat bawah,” jelas Kapolda.

Gerai Vaksinasi Presisi ini juga bakal dibuka di Polsek, Polres maupun Koramil dan juga Kodim. Sedangkan yang diselenggarakan di Mapolres Mojokerto saat ini sebanyak 900 dosis vaksin.

“Jumlah vaksinasi yang diselenggarakan di Polres Mojokerto kali ini awalnya sebanyak 750 dosis namun karena animo masyarakat sangat tinggi maka ditambah lagi sebanyak 150 dosis,” Ujar Nico Afinta

Hal tersebut dapat terwujud atas sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi yang diikuti oleh Bupati/ Walikota yang didukung oleh Dandim dan Kapolres juga tenaga kesehatan TNI dan Polri.

“Kita harapkan bersama-sama dengan percepatan vaksinasi jumlah angka aktif Covid dapat ditekan sehingga aktifitas perekonomian Jawa Timur kembali bangkit,” pungkasnya.