Gerai Vaksin Presisi, Vaksin Gratis Yang Cukup Pakai KTP Saja

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada jajarannya mulai dari tingkat Polda sampai Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi. Gerai tersebut ditujukan untuk memfasilitasi masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid- 19 agar dapat segera divaksinasi.

“Polri mendirikan gerai vaksin Presisi seluruh Polda, Polres, Polsek di Indonesia. Gerai vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Jakarta, Senin (28/6/2021).

Vaksinasi melalui gerai vaksin Presisi ini sendiri dikatakan oleh, Kapolri dapat didapatkan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya. Selain itu syaratnya juga cukup mudah yaitu hanya dengan membawa KTP saja.

Bahkan warga yang berasal dari daerah manapun dapat menerima vaksinasi tanpa syarat domisili. “Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” jelas Kapolri.

Gerai vaksin Presisi ini sendiri sudah dibuka di beberapa lokasi seperti di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Kota Bekasi dengan sembilan Polsek dibawahnya dan Polsek Tebet.

Untuk Polda sampai Polsek lainnya bakal segera membuka gerai serupa. Hal ini sendiri ditujukan untuk mempertahankan kemampuan sejuta vaksinasi setiap hari guna terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan terhadap virus corona ini.

“Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi satu juta perhari,” pungkas Sigit.