PKB Juang 2021, TNI-Polri dan Komponen Bangsa siap Wujudkan Indonesia Tangguh

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Mengusung tema TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh, Program Kegiatan Bersama Kejuangan Tahun Anggaran 2021 (PKB Juang 2021) resmi dibuka, Senin (7/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Sespim Lemdiklat Polri, Sesko TNI serta Sesko Angkatan masing ini dilakukan secara virtual dengan tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Adapun pesertanya terdiri dari 290 Pejabat Lembaga Pendidikan TNI dan Polri, 1.376 Perwira Siswa atau Peserta Didik yang terdiri dari 200 orang dari Sesko TNI, 150 orang dari Sespimti Polri, 274 orang dari Sespimmen Polri, 450 orang dari Seskoad, 175 orang dari Seskoal dan 127 orang dari Seskoau.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadir Tjahjanto menekankan pada
para perwira siswa (Pasis) TNI-Polri agar menjadikan kegiatan PKB Juang 2021 ini sebagai platform untuk mengembangkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi guna mewujudkan Indonesia tangguh.

Selain itu, ditambahkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Pasis dan Serdik sebagai calon pemimpin untuk menjadi sosok teladan yang berinovatif profesional dan menjaga marwah institusi untuk mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi.

Serdik Sespimti Polri dikreg 30 T.A. 2021 juga memberikan sumbangsih dengan judul karya tulis ilmiah bertajuk “Konsepsi Peran TNI Polri beserta Komponen Bangsa Lainnya dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Terwujudnya Indonesia Tangguh Dalam Rangka Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

Untuk pemaparannya disampaikan Serdik Sespimti 30, Kombes Pol Sonny Irawan dan Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti. Sementara itu, Ka Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Rokhmad Sunanto juga membuka Pekan Olah Raga PKB Juang 2021 dengan lima cabang olahraga.