75 Penyandang Disabilitas di Bondowoso Ikuti Vaksinasi Merdeka

oleh -

sergap TKP – BONDOWOSO

Sebanyak 75 orang penyandang disabilitas mengikuti vaksinasi merdeka yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Mapolres Bondowoso.

“Hari ini yang terdata ada sekitar 75,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto yang menjelaskan para difabel ini menerima vaksin Sinopharm.

AKBP Herman mengatakan bahwa para penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama untuk divaksin. Selain itu pihaknya juga bakal memprioritaskan kaum disabilitas untuk .

Herman mengungkapkan bahwa di wilayah Bondowoso sendiri penyandang disabilitas jumlahnya mencapai ratusan. Namun demikian beberapa diantaranya masih belum memenuhi syarat usia untuk divaksin.

“Ada yang mobilisasinya susah. Jadi nanti kami yang akan jemput bola sama teman-teman Dinkes, untuk ke Puskesmas-Puskesmas,” ujar Kapolres.

Vaksinasi ini sendiri bertujuan untuk membentuk antibodi sehingga dapat tercapai herd immunity. “Sekali lagi ini bertujuan untuk membentuk herd immunity,” ujar Herman.

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menambahkan vaksinasi ini menyasar para disabilitas. “Termasuk yang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) akan divaksin juga,” sambungnya.

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan jajaran pemerintah kabupaten ini, juga dilakukan pemberian bantuan sosial bagi setiap penyandang disabilitas.