Ketua PWNU Jatim Dukung Polda Jatim Dalam Menangani COVID-19 dan PPKM Darurat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dukungan untuk Polda Jatim terus mengalir, salah satunya dari Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar. Sabtu (21/8/2021).

Dukungan tersebut disampaikan, terkait program kerja Polda Jawa Timur bersama Polres dan jajarannya dalam penanganan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat.

Selain memberikan dukungan kepada Polda Jatim dan Polres jajaran, Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar juga menghimbau kepada seluruh warga Jawa Timur, terutama kaum muslimin, warga Malang Raya, warga Madura, warga Jawa, Agar ikut vaksin, karena vaksin aman dan halal.

“Ayo warga Jatim ikut vaksinasi, vaksin aman, sehat dan halal. MUI menyatakan halal, ulama Mesir, Saudi, Quait, Uni Emirat Arab, menyatakan halal. Dan para masyaih terkenal dari Lirboyo, Ploso, dan yang lain juga bersedia divaksin artinya menurut bilqolak halal,” kata KH. Marzuki Mustamar. Sabtu (21/8/3021).

“Mari kita ikuti para ulama, mari kita contoh para ulama, mari kita bersedia divaksin dan tidak usah ribet tentang masalah hukumnya,” imbuhnya.

Selain mengajak masyarakat Jawa Timur untuk divaksin. KH. Marzuki Mustamar juga mengajak masyarakat Jatim dimassa pandemi Covid-19 ini, agar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) .

“Saya minta kepada warga Jawa Timur patuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan disaat pandemi Covid-19, sehingga tidak terjadi penularan Covid-19. Karena virus ini bisa datang dari mana saja.” ujarnya.

Untuk diketahui, Dimassa PPKM Darurat, Polda Jawa Timur bersama Polres jajarannya terus membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19, dengan membagikan Bantuan Sosial (Bansos).

Selain memberikan bansos. Polda Jatim bersama Polres jajarannya juga melakukan Vaksinasi dan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh masyarakat Jawa Timur.