Pangdam V/Brawijaya Pastikan Pelaksanaan Traching Sesuai Prosedur

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto terus memastikan jika personelnya terus bekerja sesuai prosedur tetap atau protap yang sebelumnya sudah dijelaskan dalam upaya penanggulangan pandemi di Jawa Timur.

Bahkan, pejabat nomor satu di tubuh Makodam itu tak segan-segan untuk
melakukan peninjauan di beberapa lokasi guna memastikan kinerja aparat di setiap daerah yang ada di wilayah teritorialnya.

Salah satunya, seperti adanya pengecekan yang dilakukan oleh Pangdam bersama beberapa pejabat teras Makodam di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Rabu, 11 Agustus 2021.

Secara acak, Suharyanto mendatangi empat Puskesmas yang berada di Nganjuk. Kedatangan dirinya itu, untuk memastikan jika pelaksanaan tracing berjalan dengan baik dan benar.

“Disana, Pangdam langsung melakukan sesi tanya jawab dengan 4 pilar. Mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa hingga Bidan Desa,” kata Kepala Penerangan Kodam, Kolonel Arm Imam Haryadi.

Pada pelaksanaan itu, Imam menyebut jika beberapa penekanan ditegaskan oleh Mayjen Suharyanto, salah satunya pelaksanaan tracer atau pelacakan kontak erat terhadap masyarakat yang sebelumnya pernah berkomunikasi atau bertatap muka secara langsung dengan warga yang sudah terpapar
Covid.

“Itu nanti, hasilnya akan dilaporkan melalui aplikasi Silacak,” jelas Imam.