“Pesat Gatra Berbagi”, Alumni Akpol Angkatan 1993 Bagikan 4.000 Paket Sembako

oleh -

sergap TKP – SLEMAN

Sebagai bentuk kepedulian Alumni Akpol Angkatan 1993 dalam menghadapi pandemi Covid-19, Dengan tema “Pesat Gatra Berbagi” Alumni Akpol 1993 menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Taman Gardu Pandang Kaliurang. Minggu (22/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, dari sebanyak 4.000 paket sembako yang disiapkan untuk dibagikan di seluruh wilayah DIY,  sebanyak 350 paket sembako dan bendera merah putih kemudian dibagikan oleh para alumni Akpol 1993 kepada warga sekitar.

“Paket sembako yang didistribusikan ini ada bendera merah putih yang bertujuan untuk menggelorakan semangat. Kita harus tangguh dan semangat menghadapi pandemi secara bersama-sama dan semoga pandemi segera berakhir,” kata Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo SIK MHum didampingi Kombes Pol Ihsan Amin selaku perwakilan Alumni Akpol Angkatan 1993 Pesat Gatra. Minggu (22/8/2021).

Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo SIK MHum mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Alumni Akpol Angkatan 1993 Pesat Gatra dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo SIK MHum yang saat ini menjabat sebagai Karo SDM Polda DIY itu, juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakapolres Sleman Kompol Akbar Bantilan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya bakti sosial. Karena dengan adanya bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah PPKM.

“Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian alumni Akpol angkatan 1993 dengan membagikan 350 paket sembako di Sleman dari sebanyak 4.000 paket yang dibagikan di seluruh wilayah DIY,” ujar Kompol Akbar Bantilan.

Usai penyerahan secara simbolis paket sembako dan bendera merah putih kepada perwakilan warga. Kegiatan acara Alumni Akpol Angkatan 1993 kemudian dilanjutkan dengan pelepasan rombongan pendistribusian baksos oleh perwakilan alumni Akpol 1993, ke-19 polsek yang ada di jajaran Polres Sleman.