Vaksinasi Merdeka Semeru, Kapolda Jatim Apresiasi Petugas Gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kota Malang dan Arema

oleh -

sergap TKP – MALANG

Polres Se-Malang Raya bekerjasama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Se Malang Raya, melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru. Rabu (11/8/2021).

Kegiatan vaksinasi Merdeka Semeru itu, diselenggarakan di tiga lokasi Polresta Malang Kota, Malang Kab dan Batu.

Hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Jatim yang terdiri, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Pejabat Utama Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kapolresta Malang, Kapolres Malang Kabupaten dan Kapolres Batu serta forkopimda Malang Raya

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, mengatakan, hari ini Polres Malang Kota menginisiasi Vaksinasi bagi suporter Arema serta warga Malang dan sekitarnya, vaksinasi yang diselenggarakan ini bertepatan dengan HUT RI ke-76 dan juga ulang tahun Arema Malang. Jumlah peserta vaksin 1.100 orang dengan dibantu 25 orang tenaga kesehatan gabungan terdiri dari Polresta Malang, Polres Malang, Polres Batu, Kodim 0833 Malang dan Dinas Kesehatan Malang.

“Jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.100 orang, dengan dibantu oleh Nakes yang berasal dari Polres Malang Raya, Kodim Malang dan Dinkes Malang. kegiatan ini sendiri dilaksanakan di tiga lokasi, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Batu,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (11/8/2021) sore.

Kapolda Jatim menambahkan, Meski peringati hari ulang tahun klub sepak bola Arema Malang, namun tidak ada konvoi di Kota Malang. Sehingga saya dan Bapak Pangdam V Brawijaya serta Pak Sekda mengapresiasi hal itu.

“Mudah mudahan Arema menjadi pelopor dalam kampanye vaksinasi dan pelaksanakan protokol 5M kepada seluruh masyarakat Malang dan sekitarnya.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda juga menyampaikan apresiasi kepada petugas pelaksana yang terdiri dari petugas gabungan TNI, Polri dan juga jajaran pemerintah Kota Malang dan juga Arema yang mengikuti vaksin.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik dalam melaksanakan program pemerintah khususnya vaksinasi “Ayo rek teko kabeh divaksin” (Ayo datang semua divaksin) supaya mendapatkan herd imunity, kami yakin Arema menjadi pelopor menyebarkan informasi kepada masyarakat supaya datang dan divaksin,” Imbuhnya.

Usai melaksanakan kegiatan pengecekan vaksinasi, Forkopimda Jatim kemudian menyerahkan bansos kepada masyarakat Malang dan sekitarnya yang yang terdampak Covid-19.