Yayasan Kartika Jaya Gencarkan Vaksinasi Untuk Kalangan Pelajar

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 711 pelajar di SMP yang berada di Yayasan Kartika Jaya, menjalani proses vaksinasi yang dipusatkan di Jalan Brawijaya, Surabaya.

Terdapat beberapa persyaratan yang harus bisa dilalui oleh pelajar sebelum bisa ditetapkan menjadi pemohon vaksin, salah satunya persetujuan dari pihak orang tua.

Ketua Yayasan Kartika Jaya, Tuti Herman menjelaskan, serangkaian proses sebelum mencapai vaksinasi bagi pelajar, sudah ia tetapkan. Salah satunya pemeriksaan kesehatan bagi pemohon vaksin.

“Dosis pertama ini kita tujukan untuk pelajar tingkat SMP dan SMA. Lebih tepatnya bagi remaja usia 12-17 tahun,” kata Tuti. Kamis, 19 Agustus 2021.

Selain Ketua Yayasan Kartika, proses pelaksanaan vaksinasi itu ternyata dipantau langsung oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo.

Di lokasi itu, Jenderal bintang satu tersebut memastikan jika adanya protokol kesehatan tetap dilakukan selama proses vaksinasi berjalan.

“Pemohon vaksinnya kan ratusan. Kita hanya memastikan saja jika prokes berjalan dengan baik dan benar di lokasi vaksinasi ini,” bebernya.