Danlantamal IX Ambon Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pam Pulau Terluar Kolakops Korem 151/Binaiya TA. 2021

oleh -

sergap TKP – AMBON

TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Pam Pulau Terluar Kolakops Korem 151/Binaiya TA. 2021. Senin, (27/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di ksatrian Tawiri Lantamal IX Ambon itu, Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw.

Pada amanatnya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada TNI masih tinggi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan diwilayah terluar dari Provinsi Maluku,

“Oleh karena itu,kepada seluruh Prajurit Satgas Pamputer untuk terus meningkatkan kualitas disiplin dan profesionalisme keprajuritan dengan terus berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” kata Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw.

Lebih lanjut dikatakan, prajurit harus cepat beradaptasi dan berinteraksi yang baik dengan rakyat guna membangun kepercayaan dan meningkatkan rasa aman dalam setiap pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara ini.

“Diharapkan dengan pemberangkatan Satgas harus benar-benar dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat di daerah penugasan serta menumbulkan inisiatif yang baik di daerah penugasan.” ujar Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw.

Adapun Satgas Pengamanan Pulau terluar diwilayah Provinsi Maluku sebanyak 130 orang yang terdiri dari Lantamal IX Ambon, Yonif 731/ Kabaresi serta Brigif 27/Nusaina.