Kapolda Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

oleh -

sergap TKP – PONOROGO

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo mengajak masyarakat Jawa Timur untuk segera mengikuti vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan setelahnya.

“Ayo Rek! Divaksin kabeh yo, jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan,” ujar Kapolda Jatim saat melakukan pengecekan vaksinasi Polri, di Kabupaten Ponorogo, Senin (6/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di tiga tempat ini ditargetkan dapat selesai dalam satu hari. Adapun dosis yang disiapkan ada sebanyak 10.000 dosis vaksin Sinovac.

Vaksinasi ini sendiri merupakan hasil kerjasama Polda Jatim melalui Biddokkes dengan lembaga pendidikan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di 3 lokasi diantaranya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Ponorogo, SMK Sore, dan SMK Pemkab Ponorogo.

“Kegiatan hari ini ada tiga tempat yang kami laksanakan, yang pertama di IAIN ini, kemudian yang kedua SMK Sore dan SMK Pemkab. Total yang dilaksanakan vaksin ini sejumlah 10.000 totalnya, dan untuk IAIN sendiri ada 3500, kemudian untuk SMK Pemkab 3500 dan yang SMK Sore 3000. Sehingga total ada 10.000 dosis,” kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengingat kepada masyarakat di Ponorogo, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi bisa datang ke Polsek, Koramil, Puskesmas, Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, atau kepala desa, dan RT / RW. Nanti akan didaftar, dan dari Polres, Kodim, dan Pemkab akan memfasilitasi pelaksanaannya.