Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di UMM yang Dihadiri Presiden dan Kapolri

oleh -

sergap TKP – MALANG

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo meninjau vaksinasi Covid-19 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi merdeka yang diselenggarakan Polri bersama BEM Nusantara Daerah Jawa Timur ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Sebanyak 3.000 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk pelajar, mahasiswa, dan masyarakat dilingkungan UMM penerima vaksin tahap 1 dan 2.

Vaksinasi merdeka ini dilaksanakan secara serentak di 5 lokasi dimana empat diantaranya Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, STIE IBMT Surabaya, Gereja Bethany Surabaya dan SMKN 1 Singosari Malang dengan target 15.000 dosis.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk selalu meningkatkan kesadaran dengan terus menerapkan prokes. 3M dan 3T juga perlu untuk terus dilakukan.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan kekebalan, meningkatkan imunitas masyarakat dengan mempercepat mengakselerasi vaksinasi. Yang kita harapkan dengan adanya tiga strategi ini maka laju pertumbuhan Covid betul-betul bisa kita kendalikan dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali bertumbuh,” tutupnya.