Kapolrestabes dan Walikota Surabaya Pantau Vaksinasi Serentak di STIE IBMT

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Walikota Eri Cahyadi memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di STIE IBMT Jl Raya Kupang Baru No.8 Sonokwijenan, Kec. Sukomanunggal Kota Surabaya, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi yang merupakan inisiasi Polri dengan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi guna tercapainya herd immunity.

Kapolrestabes mengungkapkan bahwa saat ini Kota Surabaya masuk level satu zona kuning. Hal ini perlu dipertahankan melalui peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Saat ini 22 mobil vaksin merdeka berada di Sidoarjo untuk membantu vkasinasi disana. Dan Alhamdulillah dihari pertama kemarin sebanyak 15.000 dosis dapat disalurkan kepada masyarakat. Dan kita targetkan juga stelah maksimal di Sidoarjo akan bergeser ke Gresik dan Bangklan, bahka ke Lamongan apabila diperlukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi merdeka ini dilaksanakan serentak di tiga lokasi di yakni UWKS, Gereja Bethany Nginden dan di STIE IMBT dengan total vaksin yang disediakan sebanyak 7000 dosis.

Berdasarkan data yang ada saat ini sudah sekitar 115% masyarakat yang ada di Surabaya yang menerima vaksinasi dosis pertama dan 70% untuk dosis keduanya.

“Kami harap dengan vaksinasi yang di inisiasi oleh Pak Kapolri ini semakin terbuka, semakin meyakinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM),” tutupnya.