Percepatan Vaksinasi, Letkol Inf Juni Toa Anjurkan Penambahan Vaksinator

oleh -
oleh

sergap TKP – KOTA MALANG

Upaya percepatan vaksinasi dinilai sangat penting dalam memutus rantai penyebaran pandemi, sekaligus upaya pembentukan herd
immunity yang saat ini digencarkan oleh Pemerintah.

Selain itu, sinergitas pun dinilai sangat penting dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Malang Raya.

Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Akhmad Juni Toa menyebut jika saat ini Malang Raya harus bisa memenuhi target vaksinasi sebanyak 53 ribu jiwa per harinya.

“Strategi untuk percepatan vaksinasi ini penting dilakukan, terutama mengajak warga untuk berperan mendukung percepatan vaksinasi. Tidak kalah pentingnya, adalah tentang permasalahan dalam pengumpulan data-data,” kata Kepala Staf Korem (Kasrem) 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Akhmad Juni Toa dalam rakor yang digelar di Pendopo Pemkab
Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 19 September 2021 siang.

Ia menjelaskan, ketersediaan jumlah vaksin tak sebanding dengan jumlah vaksinator. Menurutnya, penambahan vaksinator harus dilakukan untuk memenuhi program itu.

“Saran kami, di setiap lokasi vaksinasi harus terdapat dokter yang bertugas untuk melakukan screening. Itu untuk para pemohon vaksin,” bebernya.

Hal yang sama pun, juga disampaikan oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Menurutnya, sinergitas soal percepatan vaksinasi harus ditingkatkan. Ia mengungkapkan, terdapat kendala selama berlangsungnya vaksinasi di Malang. Salah satunya ialah keterbatasan jumlah vaksinator.

Pentingnya penambahan vaksinator, menurutnya harus dilakukan dalam
mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Malang.

“Kurun waktu bulan Desember, vaksinasi di Malang harus mencapai 70-100 persen,” pungkasnya.