Wali Kota Surabaya Apresiasi Vaksinasi di Perum RMB

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Relawan Bodreks di Perumahan Rungkut Mapan Barat (Perum RMB) mendapat apresiasi dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rabu (29/9).

Kegiatan bertajuk gebyar vaksinasi ini diikuti 600 peserta dimana 250 diantaranya merupakan warga Perum RMB. Vaksinasi ini sendiri menyasar para pelajar, penyandang disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut bahwa apa yang dilakukan Relawan Bodreks melalui vaksinasi di Perum RMB ini dapat menjadi role model bagi kampung-kampung lainnya di kota Surabaya, sehingga target herd immunity dapat segera tercapai.

“Hari ini kita bisa melihat di Perumahan Rungkut Mapan Barat, ini adalah inisiasi dari warga. Tempatnya nyaman, terus tertata betul, ini bisa menjadi contoh bagi wilayah yang lain. Sehingga dengan begini vaksinasi bisa cepat,” ujar Eri Cahyadi bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Orang nomor satu di Kota Surabaya ini juga mengklaim apabila seluruh wilayah di Surabaya dapat mencontoh Relawan Bodreks di Perum RMB maka target 60 ribu dosis vaksinasi setiap hari bisa segera tercapai.

“Ketika semua wilayah seperti ini, maka kita dari Forkopimda Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya bisa memberikan vaksin, dan warga menyiapkan tempatnya. Sehingga, Insyaallah dengan model seperti ini, target vaksinasi bisa lebih cepat,” ujar Eri.

Sementara itu, Wahyu P. Kuswanda anggota Relawan Bodreks menyebutkan bahwa vaksin yang dialokasikan adalah Sinovac sebanyak 600 dosis.

“Dari 600 orang, ada sekitar 250 orang warga di sekitar Perumahan Rungkut Mapan Barat yang mengikuti vaksinasi ini,” jelas Wahyu.

Untuk diketahui gebyar vaksinasi yang berlangsung di Perum RMB ini juga bekerja sama dengan Puskesmas Gunung Anyar, Kecamatan Gunung Anyar, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.