Pelajar, Penyandang Disabilitas, dan ODGJ Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Perum RMB

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 900 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB) Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi menggunakan dosis vaksin Sinovac ini sendiri diselenggarakan oleh Relawan Bodreks dan diikuti oleh pelajar, penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Hal ini menjadi kali ketiga Relawan Bodrek menyelenggarakan gebyar vaksinasi setelah sebelumnya menggelar pada 22 Juni 2021 bekerjasama dengan Puskesmas Gununganyar dan Kecamatan Gununganyar untuk 150 dosis serta yang kedua pada 1 September 2021 bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya dengan 300 dosis.

Kali ini, Relawan Bodreks kembali menggandeng Puskesmas Gununganyar, Kecamatan Gununganyar dan Polrestabes Surabaya ditambah dari Dinas Kesehatan.

Dikatakan oleh, Wahyu P. Kuswanda yang merupakan anggota Relawan Bodreks, vaksinasi ini sendiri bertujuan untuk mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Perumahan Rungkut Mapan Barat dan sekitarnya.

“Tujuan gebyar vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Perumahan Rungkut Mapan Barat dan sekitarnya. Dari 900 orang, 600 orang diantaranya adalah warga di sekitar Perumahan Rungkut Mapan Barat yang mengikuti vaksinasi ini,” ujar Wahyu.

Untuk itu ia mengaku berterima kasih kepada Kepala Puskesmas Gununganyar, Camat Gununganyar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Kasat Binmas Polrestabes Surabaya atas kepercayaannya terhadap Relawan Bodreks untuk melakukan gebyar vaksinasi ini.

“Atas nama Relawan Bodreks kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Gununganyar, Camat Gununganyar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Kasat Binmas Polrestabes Surabaya atas kepercayaan yang diberikan kepada Relawan Bodreks untuk melakukan gebyar vaksinasi,” ungkapnya.

Kegiatan ini sendiri juga turut dihadiri oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Dandim 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Selain itu hadir pula Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Herlina, Plt. Lurah Rungkut Tengah, Camat Gununganyar, Kapolsek Gununganyar dan Danramil 0831/05 Rungkut.

“Alhamdulillah, gebyar vaksinasi yang dilakukan Relawan Bodreks ini memperoleh perhatian dan dukungan forkopinda Kota Surabaya. Tentu, hal ini akan menambah semangat Relawan Bodreks untuk melakukan aksi-aksi kemanusiaan berikutnya,” pungkasnya.