Jangkau Anak Desa Lewat Mobil Cerdas

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Selalu ada cara bagi setiap orang untuk menunjukkan dedikasinya dalam menjalani pekerjaan, hal itu juga yang dilakukan oleh Aiptu Eriyanto dari Polres Mojokerto.

Pria yang sebelumnya dikenal sebagai Bhabinkamtibmas ini sukses mengelola Kampung Sinau di Dusun Sumowindu, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dengan kegiatan belajar mengajar di Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Saat ini Aiptu Eriyantono bertugas di Satlantas Polres Mojokerto namun hal itu tidak menghentikannya untuk melanjutkan tugas mulianya dengan memberikan edukasi kepada anak-anak yang belajar di rumah ditengah pandemi dengan menjalankan Mobil Cerdas inovasi Polres Mojokerto.

Mobil yang dibawa Aiptu Eriyanto itu tidah hanya seperti perpustakaan keliling semata, sebab beliau juga tetap memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang dikunjunginya

Untuk buku-buku yang dibawanya cukup beragam dan cukup menarik. Bahwa sejumlah buku yang dibawanya termasuk pengenalan tentang profesi Polri seperti tertib berlalu lintas dan bagaiman Polri sebagai sahabat masyarakat.

Aiptu Eriyanto mengaku dunia anak-anak itu menarik dan manyenangkan, sehingga menjadi kepuasan tersendiri jika dirinya bisa membantu anak-anak dengan baik.

“Kita juga mengedukasi anak-anak untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, anak-anak yang belajar bersama wajib memakai masker dimanapun mereka berada, harapan kami semoga pandemi ini cepat selesai dan semua bisa berjalan normal kembali,” pungkasnya.