Penanggulangan Covid di Wilayah Kodam V/Brawijaya Kembali Dievaluasi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Penanggulangan pandemi Covid-19 di Jawa Timur kembali dievaluasi oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, beserta beberapa Menteri terkait lainnya.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya,
Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan jika dalam rakor virtual itu, Menteri Luhut mengimbau semua pihak untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

Meski sudah berada di posisi yang lebih baik, kata Kusdi, penerapan protokol kesehatan di Pulau Jawa dan Bali sangat penting dilakukan. Pasalnya, saat ini terjadi beberapa kasus lonjakan pandemi di Provinsi Papua.

“Meskipun angka penurunan kasus di Papua sudah melandai, tapi sesuai angka reproduktif efektif menunjukkan belum terkendali,” jelas Kapendam terkait rakor virtual yang berlangsung pada Minggu, 10
Oktober 2021 malam.

Beberapa arahan, ditegaskan oleh Menko Luhut termasuk soal antisipasi terjadinya penyebaran pandemi kasus Covid-19 pasca pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX yang dihelat di Papua.

“Forkopimda diminta untuk mempersiapkan skenario dan langkah antisipasi terjadinya gelombang baru kenaikan Covid,” jelas Kapendam.