Selama Hidupnya, Kombes Akhmad Yusep Siap Jadi Orang Tua Asuh Anak Difabel

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengungkapkan bahwa dirinya siap mengemban tanggung jawab menjadi orang tua asuh anak-anak penyandang disabilitas yang kehilangan orangtuanya karena terpapar virus corona.

“Polrestabes Surabaya bersama staf dan Bhayangkari akan berusaha bersama-sama memenuhi kewajibannya untuk menjadi orang tua asuh daripada anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya akibat Covid-19 terutama bagi penyandang disabilitas selama hidup saya,” ujar Kapolrestabes dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di Jalan Kaca Piring Surabaya, Sabtu (30/10/2021).

Kapolrestabes juga mengungkapkan bahwa masyarakat juga perlu memiliki pemahaman tentang penyandang disabilitas di tengah pandemi ini. Pihaknya juga siap menjadi wadah komunikasi bagi penyandang disabilitas terutama di masa pandemi.

“Jangan sungkan-sungkan untuk melaksanakan komunikasi, koordinasi dengan kepolisian, insyaallah kepolisian akan melakukan upaya-upaya untuk melayani masyarakat, jadi jangan sungkan-sungkan apabila ada hal yang perlu disampaikan,” ucap Kombes Yusep.

Pihak Polrestabes juga akan memfasilitasi komunitas masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelayanan khusus.

Pada kesemptan tersebut Kombes Yusep didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Ny. Gita Yusep jiga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Forum Komunikasi Difabel Indonesia (Forkodi) Kota Surabaya.

Yusep juga menyapa langsung penyandang disabilitas, bahkan perwira menengah Polri ini juga mendapatkan pelukan erat dari seorang gadis cilik yang diketahui telah kehilangan ayahnya karena Covid-19.