Sita 2 Kg Sabu, Polres Pasuruan Amankan 2 Tersangka

oleh -

sergap TKP – PASURUAN

Satresnarkoba Polres Pasuruan melalui Tim Buru Sergap (Buser) berhasil menyita 2 Kg narkotika jenis sabu dengan mengamankan dua orang tersangka.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz menjelaskan kedua tersangka yang diamankan pihaknya tersebut masing-masing yaitu K (35) warga Nogosari, Kecamatan Pandaan, Pasuruan dan HP (30), warga Taman, Sidoarjo keduanya ditangkap secara terpisah.

Kasus ini sendiri bermula dari penangkapan tersangka K di sebuah counter HP di wilayah Pandaan. Ahasil setelah diperiksa, K yang sehari-hari bekerja sebagai sopir ini mengaku mendapatkan barang dari seorang temannya di Sidoarjo.

“Berdasarkan keterangan itu, anggota Sat Narkoba langsung berangkat ke Sidoarjo untuk melakukan pengembangan penyelidikan kasus ini,” jelas Kapolres, Jumat (15/10/2021).

Saat hendak ditangkap tersangka HP diketahui tengah melakukan transaksi narkoba. “Saat itu tersangka sedang melempar 2 barang ke sebuah mobil. Setelah melempar sabu 2 kg itu, tersangka langsung diamankan,” jelasnya.

Untuk barang bukti yang disita antara lain 2 kantong plastik berisi 2.073 gram sabu, 1 kantong plastik berisi 1,88 gram sabu, 2 buah timbangan elektrik, 6 unit HP, 1 sendok kecil, 3 bendel plastik klip, 1 unit mobil dan satu unit sepeda motor.

“Pasal yang dikenakan kepada kedua tersangka adalah sesuai Undang-undang 35 tahun 2009 pasal 112 (2) dan atau pasal 114 (2) dengan Ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 8 tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkasnya.