Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

oleh -

sergap TKP – GOWA

Sebanyak 395 personel TNI – Polri bersama unsur pengamanan lainnya menggelar apel kesiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi). Selasa, (23/11/2021) pukul 08.00 WITA.

Dalam pengamanan ini jajaran kepolisian Resor Gowa selaku penanggung jawab keamanan di wilayah hukum Kabupaten Gowa menerjunkan personel pengamanan sebanyak 172 orang personil.

Apel gelar pasukan pengamanan yang di laksanakan di pelataran bendungan karalloe yang berada di kecamatan Tompobulu Kab Gowa ini dipimpin langsung Dandim1423 Soppeng selaku Dan Sub Satgas Bendungan Karalloe Letkol INF Marihot Richard Butar Butar.

Dalam arahannya,  Dan Sub Satgas Bendungan Karalloe Letkol INF Marihot Richard Butar Butar mengharapkan kepada seluruh personil pengamanan agar membangun kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua unsur lainnya dengan harapan setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat diantisipasi.

“Setiap personil baik yang bertugas di ring 1,2 dan 3 harus benar benar peka dan memastikan tidak ada orang atau kelompok manapun yang bisa masuk dilokasi acara tanpa ID Card.” ujar Letkol INF Marihot Richard Butar Butar.