Jogo Suroboyo Podcast, Wadah Komunikasi Polrestabes Surabaya dan Masyarakat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Mengikuti perkembangan jaman khususnya dibidang teknologi digital terkait penyampaian informasi publik, Polrestabes Surabaya meluncurkan Podcast Jogo Suroboyo.

Podcast ini direncanakan akan mengundang narasumber baik dari internal Kepolisian maupun dari eksternal Kepolisian, seperti tokoh publik, komunitas hingga warga kota Surabaya yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Pada siaran perdananya Podcast Jogo Suroboyo menghadirkan narasumber yaitu Bripka Febri Rijal Syaifudin yang mendapat penghargaan oleh Kepolisian Nasional Korea Selatan karena telah menyelamatkan nyawa WNA asal Korsel yang kritis karena Covid-19.

Bripka Febri menceritakan kisah penyelamatan Mr. Kim tokoh agama Korea Selatan yang saat itu tengah bertugas di Indonesia.

Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol Fakih menjelaskan inovasi podcast ini sesuai arahan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Inovasi dibidang informasi yang dikemas secara kekinian ini diharapkan bisa bermanfaat dan diterima seluruh kalangan masyarakat. Hal ini juga merupakan wadah komunikasi yang baik antara Polrestabes Surabaya dengan warga kota Surabaya.

Podcast ini hadir secara digital dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui YouTube. Untuk chanelnya sendiri menggunakan Humas Polrestabes Surabaya dan saat ini memiliki 47,9 pelanggan.