Ratusan Crosser Wilayah Sorong Raya Turut Berpartisipasi Kegiatan Trail Adventure Offroad

oleh -

sergap TKP – KOTA SORONG

Sebanyak ratusan Crosser wilayah Sorong Raya turut berpartisipasi pada kegiatan Trail Adventure Offroad (Trabas) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang digelar oleh Pasmar 3 dengan titik start di Markas Komando Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Minggu (14/11/2021).

Pada titik start para peserta dilepas oleh Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos., M.Si., dan didampingi Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, Danlanmar Sorong Kolonel Mar Anom Widjaja, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3 dan para jajaran staf Bupati Kabupaten Sorong.

Antusiasme para crosser nampak terlihat mulai dari memasuki gerbang Kesatrian Mako Pasmar 3 dengan berbagai macam kendaraan yang dikendarai diantaranya trail 150cc, 250cc maupun yang sudah dimodifikasi. Adapun rute yang ditempuh oleh para peserta sejauh 45 Km dengan melewati berbagai macam rintangan seperti jalan berlumpur, perbukitan, rawa maupun jalan raya dengan titik finish di Pasar Mariat, Kabupaten Sorong

Pada sambutannya Wakil Bupati Sorong menyampaikan, selain untuk mengeksplorasi keindahan alam Sorong, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar komunitas crosser yang berada di wilayah Sorong Raya yang disatukan dalam event yang diselenggarakan oleh Pasmar 3 bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut dikatakan, event ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November lalu. Korps Marinir khususnya Pasmar 3 yang telah hadir di Kota maupun Kabupaten Sorong, telah membawa kontribusi besar dan perubahan di wilayah kita khususnya dari segi keamanan dan itu juga termasuk dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya Papua.

Sementara itu, pelaksanaan lomba cabang grass track juga dilaksanakan di Pasar Mariat, Distrik Mariat, Kab. Sorong, Papua Barat dengan melombakan 7 kelas yang berbeda dan dipuncak acara, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para crosser grass track yang meraih juara 1, 2 dan 3 yang diserahkan oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si.