Dukung Tim Nasional, Danlanud Manuha Nonton Bareng Semi Final Piala AFF

oleh -

sergap TKP – BIAK

Komandan Lanud Manuhua Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., bersama para Kadis, Danskadron 27, Dansatpom dan para pejabat serta anggota Lanud Manuhua Nonton bareng dukung tim Nasional yang berlaga semi final piala AFF di Leg kedua melawan tim Nasional Singapura di Stadion Nasional Singapura. Sabtu (25/12/2021).

Timnas Indonesia diawal permainan menyerang dengan agresif Gol yang dinantikan Timnas Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-12 melalui gol Ezra Walian yang memanfaatkan assist dari Witan Sulaeman. Gol itu membuat Indonesia sementara memimpin menjadikan Indonesia unggul 1-0. Namun, Singapura mampu mencetak gol balasan menjelang babak pertama berakhir lewat Song Ui-young. Gol itu terjadi hanya selang dua menit setelah bek Safuwan Baharudin dikeluarkan dari lapangan karena dua kali akumulasi kartu kuning.

Memasuki babak kedua Indonesia tampil agresif dan menekan serangan yang dilakukan Indonesia membuat pemain Singapura dihadiahi kartu merah, dengan kelebihan pemain namun Indonesia harus menelan kepahitan kecolongan satu dengan hasil 2-1 untuk Singapura. Menjelang menit terakhir Indonesia bisa mengembalikan keadaan dapat memasukkan gol gawang Singapura menjadi skor 2-2. dengan hasil ini pertandingan dilanjutkan dengan extra time pertandingan dua kali 15 menit.

Diextra pertandingan Indonesia tampil lebih agresif dan berhasil menambah 1 gol akibat kesalahan pemain Singapura yang melakukan gol bunuh diri untuk semetara Indonesia memimpin dengan skor 3-2. Tidak berselang lama Indonesia kembali mencetak gol melalui kaki Egi Maulana Vikri menjadi 4-2 untuk kemenangan Indonesia selanjutnya anak asuhan Shin Tae-yong melaju kefinal piala AFF.