Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kapolresta Malang Kota Yang Raih Top 15 Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik 2021

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Karo Karo memberikan piagam penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota Yang meraih Top 15 Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik 2021 melalui Aplikasi Panic Button On Hand.

Penyerahan tersebut juga diikuti Kasatwil Jajaran Polda Jawa Timur melalui Vidcon di Gedung Rupatama Mapolda Jatim, Rabu (8/12/2021). Hal ini bertujuan untuk memotivasi personilnya untuk berlomba-lomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam giat tersebut Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolresta Malang Kota Kombes Budhi Hermanto, Kapolrestabes Surabaya Kombes A Yusep Gunawan serta Polres Jajaran Polda Jawa Timur secara virtual.

Pada kesempatan tersebut Kombes Budi Hermanto juga memaparkan Aplikasi Panic Button On Hand (PBOH) yang sudah mengalami sejumlah update fitur dengan menerapkan prinsip Service, Safety, and Simplicity (3S).

Untuk fitur-fitur barunya seperti adopsi ride sharing, two ways call, rating bintang, pengelompokan jenis kejadian darurat yang meliputi darurat kriminalitas, lalu lintas, darurat Covid-19 serta darurat bencana.

Melalui aplikasi ini masyarakat dapat segera melaporkan kondisi yang dialami dan dapat secara realtime melihat keberadaan serta estimasi waktu kedatangan petugas.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kapolresta Malang atas inovasi dan prestasinya ini.

Orang nomor satu di Polda Jatim ini berharap melalui pemberian penghargaan ini dapat menambah memacu semangat kinerja Polresta Malang Kota dan Kasatwil lainnya untuk berlomba lomba meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.