Kapolda Maluku Utara Melantik Sebanyak 266 Bintara Polri

oleh -

sergap TKP – TIDORE KEPULAUAN

Sebanyak 266 Bintara Polri dilantik oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. yang bertempat di lapangan SPN Polda Maluku Utara, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba, L.c., Danrem 152/Babullah, Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Kapolres Tidore Kepulauan.

Kegiatan Pelantikan Bintara Polri itu, ditandai dengan penanggalan tanda pangkat siswa dan pemasangan pangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua) serta pengambilan dan pengucapan sumpah atau janji anggota Polri.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolda Maluku Utara membacakan amanat Kalemdiklat Polri yang mengatakan bahwa upacara ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 yang dilaksanakan selama lima bulan, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal.

“Selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan, hari ini saudara secara resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi dua,” kata Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. ¬†saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri. Rabu (22/12/2021).

Lanjut Kapolda membacakan amanat Kalemdiklat Polri, Hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut Ia menekankan, agar seluruh Bintara remaja Polri selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata.

“Pahami dengan baik dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan, tanggung jawab, semangat ingin berbuat baik dan riang gembira serta jadi panutan dan teladang bagi masyarakat”. Tegasnya.