Polisi Periksa Bupati Anna Terkait Aduan Pencemaran Nama Baik Wabup Wawan

oleh -

 

sergap TKP – SURABAYA

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah telah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor oleh penyidik Polda Jawa Timur terkait kasus pencemaran nama baik Wakil Bupati Budi Irawanto (Wawan).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan bahwa sang bupati telah diperiksa pada Rabu (15/12) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

“Itu pemeriksaannya kemarin pagi sekitar jam 10.00 an. Intinya saya membenarkan pemeriksaan Bupati Bojonegoro. masalah yang itu belum tuntas makanya dituntasin,” kata Gatot di Surabaya, Kamis (16/12/2021).

Kasus ini sendiri tengah ditangani Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Bupati Anna diperiksa selama 5 jam. “Pemeriksaannya sampai siang, ya sekitar 5 jam lah,” ujar Gatot.

Anna sendiri diadukan oleh wakilnya melalui surat pengaduan yang ditandatangani Wawan pada 9 September 2021. Dalam surat tersebut Wawan juga melampirkan sejumlah alat bukti di antaranya adalah transkrip percakapan di sebuah grup WhatsApp.

Wabup Wawan menyebut Bupati Anna menulis sejumlah hal yang menurutnya telah menuduh serta memberikan informasi kepada publik yang belum pasti kebenarannya.