Polres Donggala Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2021

oleh -

sergap TKP – DONGGALA

Kepolisian Resor (Polres) Donggala menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2021. Dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin Tinombala 2021 tingkatkan sinergi polri Dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.″
Pelaksanaan kegiatan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Donggala itu, Bertindak selaku pemimpin Apel gelar pasukan Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K.
Apel gelar pasukan di hadiri unsur Forkopimda dan seluruh personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, tim beserta Dinas terkait di lingkup Kabupaten Donggala.
Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Tinombala 2021, kepada anggota perwakilan dari setiap Satuan.
Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.
“Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujar AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo saat membacakan amanat Kapolri. Kamis (23/12/2021).
Lebih lanjut, “Diharapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, sesuai dengan karakteristik kerawanan di tempat masing-masing.” ujar Kapolres
Di akhir amanat, Kapolres juga menghimbau kepada peserta apel gelar pasukan untuk bersama-sama menghimbau dan mengajak masyarakat agar mensukseskan vaksinasi hingga mencapai target 70% di akhir tahun.