Rapat Validasi Organisasi Pusdiklathanudnas

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional (Kas Kohanudnas) Marsma TNI H.Haris Haryanto, S. I P., memimpin rapat validasi organisasi Pusdiklathanudnas di Ruang rapat Suryadarma, Makohanudnas. Rabu 15 Desember 2021.

Rapat validasi ini dihadiri oleh Ketua Tim Kodiklatau Dirdok Marsma TNI Bob Hendry Panggabean beserta Tim, Danpusdiklathanudnas Kol Pnb Sugeng Sugiharto, S. Sos, Asren Kohanudnas Kol Pnb Suliono, S. Sos dan Aspers Kas Kohanudnas Kol Pnb Hantarno Sasmoyo, serta para pejabat terkait dari Kohanudnas.

Dalam sambutan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., yang dibacakan oleh Kas Kohanudnas menyampaikan, “Kajian validasi ini adalah sebuah upaya untuk melihat kembali struktur organisasi yang berorientasi pada perbaikan dan penyempurnaan dengan harapan akan dapat memberikan sumbangan nyata dalam mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik di masa depan”, ujar Marsma TNI H.Haris Haryanto, S.I.P.

Selanjutnya dalam sambutan Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Herliansyah, S.E., M.M., yang disampaikan oleh Dirdok Kodiklatau Marsma TNI Bob Hendry Panggabean mengatakan, “Validasi organisasi di lingkungan Kodiklatau setelah Perpres 66 tahun 2019 dan Perpang TNI diharapkan dapat berjalan lancar dengan hasil yang optimal,”tegas Marsma TNI Bob Panggabean.

Dinamika yang berkembang setelah validasi bergulir memicu berbagai kajian dan pemikiran, juga penundaan peresmian Satuan Kerja yang mengalami validasi karena belum sesuai dengan standar organisasi yang diharapkan. Paparan Danpusdiklathanudnas menjelaskan, “Permasalahan yang dihadapi Pusdiklathanudnas bidang hukum dan intelijen. Saran agar dibentuk struktur jabatan bidang Hukum dan Intelijen di Pusdiklathanudnas”, ujar Kol Pnb Sugeng Sugiharto, S. Sos.