Rombongan dari Mabes Polri Pastikan Penerapan Prokes di Tempat Publik Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Rombongan dari Mabes Polri yaitu Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi, Asops Polri Irjen Pol Imam Sugianto, dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan protokol kesehatan di sejumlah tempat publik di Jawa Timur, Sabtu (25/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, rombongan dari Mabes Polri ini ditemani Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan di tempat publik yang ada di Surabaya terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan posko kesehatan.

Adapun lokasi pertama yang dikunjungi adalah Tunjungan Plaza (TP) Surabaya untuk prokes disana berlangsung dengan baik. Tidak hanya itu rombongan ini juga meninjau perayaan Natal di Mall tersebut.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan kedatangannya pihaknya adalah untuk memastikan sistem berjalan dengan baik, untuk mengantisipasi penyebaran virus, baik varian lama maupun varian baru.

“Tadi kebetulan kita coba kunjungi salah satu tempat favorit orang kalau ke Surabaya. Kita ingin lihat sebagaimana kesiapan mereka apakah euforia ini kendor. Karena sekali lagi harapan kita besar bahwa masyarakat ikut berpartisipasi aktif baik untuk vaksinasi maupun kelancaran arus lalu lintas itu sendiri,” ungkapnya.

Kakorlantas menyampaikan bahwa Kapolri juga berpesan agar kita bersama menghadapi semua ini dengan sabar. Bahkan Presiden juga ingin semua berjalan dengan seimbang termasuk dibidang ekonomi.

“Ada satu sisi masyarakat juga butuhkan adanya kegiatan-kegiatan sosial, perdagangan, kita coba seimbangkan. Kelancaran kita utamakan. Tapi sekali lagi kesehatan tentunya yang utama,” pungkasnya.