Satgas PEN Polri Asistensi di Polda Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melakukan asistensi di Polda Jawa Timur (Jatim). Satgas PEN sendiri merupakan tim bentukan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Rupatama Mapolda Jatim ini dilakukan guna meninjau kinerja Polda jajaran, dalam mendukung program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya pemulihan ekonomi.

Ketua Satgas PEN Bareskrim Polri, Brigjen Nurwidiyanto bersama tim, melakukan tatap muka dengan Kementerian Keuangan, Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Propinsi Jatim.

Sekretaris Satgas PEN Bareskrim, Kombes Rudi Heru Susanto mengatakan kedatangan pihaknya tersebut untuk melihat keseriusan satuan wilayah (satwil) dalam melaksanakan program PEN 2021. “Melihat secara detail kinerja Satgasda PEN Polda Jatim dengan keberadanaan Posko PEN dan operasionalnya,” ujarnya.

Rudi menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pencegahan terjadinya penyelewengan dengan melakukan fungsi pengawasan. Salah satunya dengan melakukan pertukaran informasi program PEN pada satuan kerja Kementerian/ Lembaga/ Pemda. “Kita bersama APIP menyatakan peran pengawasan terhadap program PEN menyakinkan pelaksana untuk tidak ragu,” jelasnya.

Tim Satgas PEN Bareskrim Polri berharap kegiatan asistensi menjadi langkah nyata dari satwil jajaran dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang berkolaborasi bersama APIP.