Antisipasi Kerumunan di Penghujung Malam Pergantian Tahun, Forkopimda Jatim Patroli Bersama

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Forkopimda Jatim menggelar patroli di sejumlah kawasan. Patroli yang digelar pada malam hari, tepatnya menjelang malam
pergantian tahun saat ini digelar di beberapa kawasan, diantaranya pos penyebrangan Surabaya-Madura (Suramadu) dan Taman Bungkul, Surabaya.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan, sebelumnya pihak Kodam menegaskan jika malam pergantian tahun seakan menjadi atensi khusus bagi semua pihak.

Pasalnya, Pemerintah telah menginstruksikan masyarakat untuk tak
berkeliaran maupun berkerumun ketika pergantian tahun berlangsung.

“Patroli itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban lalu lintas, terutama berkaitan dengan adanya konvoi maupun kerumunan. Mengingat, situasi pandemi belum betul-betul mereda,” ujar Kapendam. Jumat, 31 Desember 2021.

Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Malang itu menambahkan, peringatan itu diberlakukan dikarenakan Pemerintah telah mendeteksi adanya varian Covid jenis Omicron. Varian itu, diketahui memiliki penularan lebih cepat dari varian Delta.

“Informasinya, sekitar sudah ada 60 kasus masyarakat yang terjangkit Omicron,” kata Letkol Kusdi.

Kapendam berharap, adanya peringatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah tersebut, bisa dipatuhi oleh masyarakat. Terlebih untuk bisa mematuhiadanya protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tetap waspada. Kesadaran masyarakat, sangat membantu upaya kami dalam memutus dan mengantisipasi adanya penularan rantai pandemi itu,” tegas Letkol Kusdi.