Pemuda 24 Tahun Ditangkap Sebelum Sempat Edarkan Sabu

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Seorang pemuda 24 tahun berinisial AR ditangkap aparat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya di Jalan Pulo Wonokromo, Surabaya dengan barang bukti sebelas poket sabu.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel S. Marunduri menjelaskan barang bukti yang disita sembilan poket sabu dengan berat masing-masing 0,25 gram dan dua poket sabu dengan berat masing-masing 0,24 gram, alat isap/bong, timbangan elektrik, dan ponsel.

Warga Jalan Pulo Tegalsari Pasir, Surabaya ini adalah kurir yang tugasnya mengantar dan meranjau sabu. Dari pengakuannya sabu tersebut adalah milik AG (DPO) yang menyuruh tersangka untuk mengirim sabu.

“Kami masih cari keberadaan AG. Kami berkomitmen memberantas peredaran sabu di Surabaya hingga ke akar-akarnya sesuai perintah pak Kapolrestabes Surabaya,” jelas AKBP Daniel.

Sabu tersebut oleh tersangka diambil sendiri di rumah AG tepatnya di lemari kamarnya dengan tugas hanya mengambilnya dan menunggu perintah untuk mengirim sabu tersebut.

“Tersangka mengambil sabu di rumah AG. Sabu sudah ditaruh dalam kotak kecil, dan sudah siap diedarkan. Anggota kami sigap sehingga bisa kami gagalkan,” tutupnya.