Permudah Akses Menuju Sawah, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali Buat Jembatan

oleh -

sergapTKP – MERAUKE

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri 123/Rajawali membangun beberapa jembatan kayu darurat bersama-sama masyarakat untuk menghubungkan aktifitas warga sehari-hari menuju sawah di wilayah kampung Kondo Distrik Neukenjerai Kab. Merauke – Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban pada keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Elikobel, Merauke, Jumat (07/01/2022).

“Berawal dari keprihatinan terhadap warga yang harus berjalan melambung cukup jauh apabila pergi ke sawah untuk bertani, maka saya perintahkan Danpos Kondo Letda Inf Aril Naibaho untuk segera merencanakan membuat jembatan kayu di beberapa titik yang sederhana tetapi bisa dilalui, dengan tetap mengutamakan faktor keamanan,” ucap Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

Dibangunnya jembatan itu, selain untuk mendekatkan jarak tempuh dan memudahkan masyarakat dalam aktifitas sehari-hari dan memanfaatkan hasil bertani, serta demi menjaga keamanan dan keselamatan jiwa warga.

“Dengan adanya jembatan tersebut, maka jarak antara kampung dan sawah maupun ladang masyarakat menjadi dekat dan mudah dilalui.” ujarnya.