Prajurit Yonkesh 1 Mar Asah Kemapuan Renang

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Guna meningkatkan kebugaran fisik dan menjaga imunitas tubuh serta kemampuan renang yang dimiliki seorang prajurit baret ungu, Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir melaksanakan latihan olahraga renang bertempat di Kolam Renang Kopda ANM Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah seluruh prajurit Yonkesh 1 Mar selesai melaksanakan apel pagi kemudian bergegas menuju Kolam Renang Susandi untuk mengawali hari ini dengan giat latihan olahraga renang. Sebelum berlatih renang, prajurit Yonkesh 1 Mar melaksanakan pemanasan terlebih dahulu agar tubuh dapat menyesuaikan kondisi yang dihadapi dan tidak terjadi nyeri otot saat pelaksanaan berlangsung.

Dalam kegiatan latihan renang ini, selain dituntut untuk dapat meningkatkan kebugaran fisik, ketahanan pernafasan serta kemampuan mereka sebagai seorang prajurit baret ungu, giat latihan juga sebagai wadah untuk mencari bibit atlet renang Batalyon Kesehatan 1 Marinir.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir Letkol Laut (K) dr. Suryantoko, Sp.THT.KL., M.Tr.Opsla., menekankan kepada prajurit nya untuk melaksanakan latihan hari ini dengan penuh semangat serta daya juang yang tinggi sebagai prajurit harapan Yonkesh 1 Mar serta tetap ikuti intruksi pelatih dan menjalankan nya disela-sela tugas dan perintah yang berlangsung.