Dankodiklatad Tutup Diklapa I Kecabangan TNI AD TA. 2022

oleh -

sergap TKP – BANDUNG

Setelah para Perwira Siswa melalui proses belajar mengajar selama 10 minggu atau 10 SKS melalui tatap muka dan tugas terstuktur, Komandan Kodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Trtiyono, M.A. menutup Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) I Kecabangan TNI AD TA. 2022 di Aula Moch. Toha Makodiklatad. Senin (9/5/2022)

Upacara penutupan Diklapa I TNI AD TA. 2022 di Makodiklatad diikuti oleh 15 orang perwakilan siswa terbaik dari seluruh Kecabangan TNI AD. Sementara 348 orang Perwira Siswa lainnya mengikuti upacara penutupan secara virtual dari Pusat Pendidikan Kecabangan masing-masing.

Rangkaian upacara diawali dengan pernyataan resmi penutupan pendidikan oleh Dankodiklatad, dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa, pengalungan medali dan pemberian piagam penghargaan kepada siswa terbaik.

Dalam sambutannya, Dankodiklatad menyampaikan bahwa Pendidikan Lanjutan Perwira I Kecabangan TNI AD merupakan pendidikan pengembangan umum Perwira Pertama TNI AD yang lulusannya mampu melaksanakan tugas sebagai Perwira Staf pada jabatan Golongan VII dan setingkat di berbagai Kecabangan TNI AD. “Maka sesuai dengan tuntutan dan kualifikasi lulusannya, materi pendidikan yang telah diberikan ini dapat menjadi bekal penting bagi para Perwira untuk meniti karier selanjutnya”, tuturnya.

Melalui pendidikan ini para Perwira diharapkan dapat menjadi seorang pemimpin yang memiliki cukup pengetahuan, keterampilan, karakter serta mampu berperan sebagai guru terhadap bawahan/anak buahnya di satuan.

Turut hadir Danpussenif, Wadan Kodiklatad, para Dan/Dir/Ka Pus/Cab/ Fung TNI AD, para Danpussen, Ir, para Direktur serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad.