Kajari Kabupaten Mojokerto Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Rampasan

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti rampasan terkait dengan Perkara Tindak Pidana yang berada di Wilayah Kabupaten Mojokerto.

Pemusnahan barang bukti rampasan digelar di halaman Kantor Kejari Kabupaten Mojokerto, Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto tersebut, Berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Hadir pada kegiatan, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan Kepala Lapas Kelas II B Mojokerto Dedy Cahyadi, perwakilan Kodim 0815 Mojokerto serta instansi dan organisasi perangkat daerah terkait.

“Pemusnahan Barang Bukti ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum, dan mencegah penggunaan kembali alat atau hasil kejahatan serta memberikan efek jera kepada pelaku dan orang yang akan melakukan kejahatan,” kata Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono. Senin (27/06/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, agenda pemusnahan barang bukti semacam ini dilakukan rutin. “Pemusnahan barang bukti ini rutin, setahun biasanya dua kali,” tambahnya.

Barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil sitaan mulai Januari 2021 sampai Juni 2022 yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap. Barang bukti tersebut berupa 7,6 gram ganja, 44,6 gram sabu, 3,9 gram ekstasi, 403 lembar uang palsu pecahan 100 ribu, 55 unit Handphone, 43 potong pakaian, serta 972 buah bak mandi.

Ditempat terpisah, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan bahwa, upaya memberantas serta mencegah segala tindak pidana di Kabupaten Mojokerto merupakan tanggungjawab bersama.

“Polri bersama TNI, Pemerintah Daerah, Kejaksaan dan instansi terkait, akan terus berusaha memberantas segala tindak pidana yang ada sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang sehat, aman dan nyaman,” tegas AKBP Apip Ginanjar.