543 Orang Calon CPNS Khusus Wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Ikuti Tes SKD

oleh -
oleh

sergap TKP – PONTIANAK

Sebanyak 543 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kejaksaan RI khusus Wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat telah mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bertempat di Aula Hotel Kapuas Dharma, pada Kamis 24 Oktober 2024.

Pelaksanaan SKD di tinjau langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI Sri Kuncoro, SH., M.Si yang didampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Edyward Kaban, SH., MH, dan Wakajati Subeno, SH., MM serta Asisten dan Kabag TU.

Dihadapan para Peserta CPNS, Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI mengucapkan terima kasih atas antusias dari Peserta CPNS khususnya yang ada di Kalimantan Barat. Dan ia berharap peserta tetap dapat fokus mengerjakan soal dalam pelaksanaan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini.

“Kami tunggu kalian menjadi keluarga besar Kejaksaan Republik Indonesia. Dan semoga dari Kalimantan Barat dapat memenuhi formasi yang ada.” imbuh Sri Kuncoro, SH., M.Si.

Selanjutnya, Kajati Kalbar Edyward Kaban, SH., MH menyampaikan kepada Peserta CPNS bahwa pelaksanaan SKD untuk CPNS di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia merupakan salah satu tahapan penting dalam rekrutmen CPNS. Dengan tujuan untuk mengukur kemampuan dasar para pelamar, baik dari segi intelektual, kepribadian, maupun kemampuan dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja pemerintahan.

Pelaksanaan SKD CPNS Kejaksaan dilakukan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas.

Dan Kajati Kalbar juga menekankan untuk tidak percaya kepada pihak manapun yang mengaku bisa meloloskan peserta CPNS.

“Jangan percaya kepada oknum – oknum yang mengaku bisa memuluskan untuk diterimanya saudara menjadi PNS.” tegas Kajati Kalbar.

No More Posts Available.

No more pages to load.