Peralatan Satgas Pra TMMD Masuki Rumah Warga

oleh -

sergap TKP – PROBOLINGGO

Jelang jeda pelaksanaan Pra TMMD ke-102 di desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo lantaran libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, satu persatu, peralatan milik satgas pra TMMD mulai memasuki rumah-rumah milik warga.

Tidak hanya peralatan ringan saja, sejumlah alat-alat berat yang merupakan titipan milik para satgas pra TMMD juga terlihat memasuki pekarangan rumah milik warga. “Hampir semua peralatan di masukkan,” ungkap Jais (47), warga setempat, Senin (11/6/2018).

Penempatan alat-alat tersebut di rumah warga itu sendiri merupakan bagian dari kesepakatan Satgas TMMD dan warga setempat. “Warga justru memperbolehkan dan menjaga peralatan itu. Semua tidak ada yang keberatan. Termasuk batu bata dan pasir yang ada di lokasi Pra TMMD, sudah kita pindahkan ke pekarangan rumah warga setempat,” ujarnya.

Pabung Kodim Probolinggo Mayor Arh Ciptadi menambahkan, saat ini masih terdapat sejumlah peralatan konstruksi yang masih berada di desa Wedusan. Rencananya, peralatan itu, akan di bawa ke rumah warga lainnya oleh satgas pra TMMD Kodim 0820/Probolinggo. “Paling lambat, besok lusa peralatan itu sudah di bereskan,” ucapnya.

Atas hal tersebut pihaknya mengaku sangat berterimakasih atas kesediaan para warga desa Wedusan. “Atas partisipasinya, kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh warga di desa Wedusan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.