Danrem 062/Tn, Menghadiri Peresmian Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana 2024

oleh -
oleh

sergap TKP – BANDUNG

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si, menghadiri kegiatan peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana 2024, oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin, bertempat di Pullman Bandung Grand Central, Jl. Dipenogoro no 27 Citarum Kec. Bandung Wetan Kota Bandung. Rabu (24/04/2024).

Rakornas PB di selenggarakan sebagai sarana koordinasi antara BNPB dengan BPBD serta Stakeholder pusat maupun daerah dalam penanggulangan bencana, yang bertujuan, sebagai penguat kolaborasi dan sinergitas antar lembaga penanggulangan bencana, serta identifikasi kendala, tantangan dan evaluasi pencapaian program penanggulangan bencana, lalu internalisasi dan penyelarasan rencana penanggulangan bencana nasional, provinsi/kabupaten dan kota, serta penyusunan rekomendasi kebijakan BNPB dan BPBD tahun 2024, juga untuk membuka wawasan teknologi dan inovasi dalam kebencanaan lebih luas.

Rakornas PB kali ini mengusung tema “pengembangan teknologi dan inovasi dalam penanggulangan bencana”. Tema ini menekankan pentingnya pengembangan teknologi dan inovasi dalam penanggulangan bencana, dan untuk meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam penanggulangan bencana. Diharapkan Rakornas kali ini dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat menjadi pedoman bagi pemerintah dan pemangku kepentingan terkait dalam upaya penanggulangan bencana di Indonesia.

“Wapres berharap skema pembiayaan penanggulangan bencana dijalankan untuk mengatasi kesenjangan anggaran penanggulangan bencana di daerah. Salah satunya bisa dilakukan melalui pendayagunaan Dana Bersama Penanggulangan Bencana untuk daerah, yang disesuaikan dengan tingkat risikonya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, Duta besar negara Swiss, Timor-Leste dan Asean, Kepala BNPB, para Pangdam, Kapolda, Gubernur, Danrem, Bupati, Walikota, dan para Kepala BPBD seluruh Indonesia, serta tamu undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.